Thursday, March 5, 2009

Being an interviewer..... fyuh....

Setelah 1 bulan berkecimpung di divisi Public Affair, mulai bulan Maret ini gw di Human Resources Division. Hopefully... I can enjoy the work ^_^

First task, interview orang bo!! Kayaknya baru 2 bulan yang lalu gw masih jadi interviewee(he3x..) Punya pengalaman menginterview cuma buat organisasi dulu. Pas SMP buat OSIS & PSM-ITB deh. Tapi itu kan cuma buat organisasi, ini buat perusahaan bo!! Posisinya buat staf Admin dan Staf Legal. Well,, posisinya ga segitu rumitnya sih, tapi tetep aja ini first experience. Sempet ikut waktu manager gw nginterview sih, tapi habis itu langsung bergerak sendiri deh. So far, sudah 4 orang yg gw interview, 1 bwt admin and 3 bwt legal. Awalnya dibilang kalo apapun hasilnya, orang ini bakal dipanggil lagi buat diinterview sama manager gw, tenanglah hidup gw. Interview pertama gw bingung gitu mo nanya apa, jadilah interviewnya cuma 15 menit. Padahal orangnya kayaknya masih bisa digali lagi gitu. Tapi masih gw refer ke user sih coz pengalamannya lumayan related, orangnya kayaknya juga hard worker;) Besoknya, gw mulai melengkapi diri dengan list pertanyaan standard interview dari jaman kuliah dulu(ternyata ada gunanya juga) Lumayan bergunalah, interview2 berikutnya antara 15-20 menit(he3x...)

Nah dari 4 orang yang gw interview ini, ada 1 yang gw reject. Kualifikasinya emang kurang dari yang kita minta, toh kan juga bakal diulang sama manager gw. Ternyata oh ternyata..... interviewnya nggak diulang sama manager gw dan langsung lanjut ke user .... dan..... Orang yang gw reject nggak dipanggil lagi!!! Merasa bersalah mode on, tapi gw mencoba ngambil hikmahnya sih, gw mengurangi waktu yg dibutuhkan user untuk menginterview kandidat ^_^ Dan sejak gw nginterview, ada cita2 gw yang kesampaian, dipanggil "Pak Dias" sama orang yang lebih tua dari gw(hauhauhauhauhauhau............................) Cetek banget ya cita2 gw (hi3x...)

4 comments:

  1. Pak Dias??!!! hahaha...
    see... cita2 lo untuk dipanggil 'kak' aja udh lewaat langsung jadi pak... hahaha...
    bo, kok lo merasa bersalah bgt sih ngerejct orang?? itu semua kan demi kebaikan perusahaan kita... hawhawhaw... :p

    ReplyDelete
  2. apapun hasilnya, orang ini bakal dipanggil lagi buat diinterview sama manager gw, tenanglah hidup gw. --> haha

    wedewwww.. Pak Dias? udah bapak2 nih yeee ahaha..

    "halo..halo.. ini Nita, Pak Dias nya adaa?" baguuus, akhirnya cita2 lo tercapai uhui :D

    ReplyDelete
  3. belum pernah dipanggil pak dias selama ini?
    kalo ama teller bank emang belum pernah?
    hehe...

    wah, kesian tuh yang kau reject.
    gak ding. santai aja kale. semoga yang kau reject itu dapet pekerjaan yang lebih baik.

    that's all.

    ReplyDelete