Monday, February 16, 2009

Tujuan hidup, what a serious topic....

Well,,, tujuan hidup emang topik yang berat banget menurut gw. Gw inipun nulis topik ini setelah perbincangan dengan bos gw. Hal yang paling menampar sih waktu dia bilang gini, "tujuan hidup kamu akhirnya mau ngapain?? percuma aja sekolah cepet kalau kamu nggak tau mau ngapain.." pengen nangis rasanya, nggak pernah ada orang yang ngomong kayak gitu. Seringnya sih dipuji, "Wah hebat ya, masih muda sudah kerja"(he3x..) Kembali ke main topic, mulailah gw wondering, sebenernya gw punya tujuan hidup atau nggak??

Menurut bos gw ini, kalau punya tujuan hidup tuh akan membuat kita fokus untuk mencapai itu. Dan semua yang dilakukan saat ini adalah untuk mendukung tercapainya tujuan hidup itu di saat yang telah ditentukan. Kalaupun mau "berbelok" sedikit, kita akan tau kapan harus kembali fokus mencapai tujuan hidup tersebut. Tujuan hidup ini sendiri bisa mencakup karir, kehidupan, keluarga, dll.

Seinget gw dulu pernah bikin tujuan hidup waktu tugas SERASI II, tapi gw sadar banget kalo yang gw bikin dulu tuh sangat amat imaginatif. Trus dulu waktu masih kuliah ditanya mau jadi apa pasti jawabnya kerja di bank karena ibu sukses kerja di bank. Tapi setelah lulus dan dapat job offer dari bank nasional terbesar, gw malah milih kerja di perusahaan farmasi. Jadi sebenernya tujuan hidup gw apa??

Kalo gw disuruh mendeskripsikan diri gw sendiri, gw pasti akan bilang gw seseorang yang "go with the flow". Ada kesempatan apa di depan mata, ya itu yang diambil. Kekurangannya sih gw seringnya hanya menunggu kesempatan itu bukan mencarinya. Apakah salah kalo gw punya prinsip hidup kayak gini??

Tapi gw percaya kalo hidup itu emang harus ada target. Walaupun selama ini gw ga pernah punya target jangka panjang, cuma jangka pendek doang... Yang paling bikin bingung adalah gimana caranya bikin target yang menantang tapi masih tetep realistis...

2 comments:

  1. sesungguhnya gw suka prinsip lo yg "go with the flow"... ibaratnya sih seperti sebuah batu yg mengalir di sungai... trus sejauh apapun dia mengalir, dia pasti akan nemplok juga kok entah itu ke bebatuan yg lebih besar, atau terlempar ke daratan... You'll figure it out along the way kok.. so hakunna matata... that's my motto.. :)

    ReplyDelete
  2. emang topik yang serius
    udah pernah baca postingan gw yg ini belom dias
    sempet kepikiran hal yang sama dengan lo beberapa wkt lalu.. hehehe

    http://apricianita.blogspot.com/2009/01/masa-depan-makna-hidup.html

    p.s. update gosip dan sinetron lagi dooonk ahahahaha

    ReplyDelete