Wednesday, January 21, 2009

My Office


Akhirnya setelah kurang lebih 2 bulan officially jadi pengangguran, gue dapet kerja juga....
Kantor gue sekarang ini di Menara GKBI, Jakarta di bilangan Semanggi...
Bisa dibilang menara ini salah satu menara perkantoran mewah di kawasan Semanggi Jakarta. Liftnya aja untuk tahu kita mau lantai berapa, pencetnya di luar lift, trus baru dikasih tau kita bisa naik lift yang mana untuk menuju lantai yang dituju. Ada pengalaman lucu nih waktu pertama kali naik lift bentuk kayak gini. Karena saking ndesonya gue, jadi waktu mau naik ke lantai 10, gue langsung memasuki lift yang terbuka tanpa terlebih dulu pencet di mesin yang ada di luar lift. Begitu masuk, gue mulai panik karena... nggak ada tombol lantainya!!! Selidik punya selidik, gue melihat disamping pintu keluar ada lantai-lantai yang dituju, dan ada lantai 10 diantaranya!!!! Alhamdulillah... gue ga nyasar-nyasar banget(he3x...) Gue baru sadar cara kerja lift itu setelah diajarin sama temen gue (Distya & Thia) tentang cara kerjanya... Thanks guys ^_^
Lapangan parkir GKBI sendiri jadi satu dengan Gedung BRI 1 dan 2. Sayangnya lagi yang bisa dapet kartu parkir di gedung GKBInya cuma pegawai permanen, sementara trainee nggak(hiks3x...) Jadi kalau bawa mobil harus parkir di Gedung Parkir yang nggak punya akses jalan tertutup ke GKBI. Jadi kalau lagi hujan, ya tetep aja harus pakai payung:( Biaya parkirnya juga dipukul rata Rp 2.000/jam tanpa batas maksimal. Alhasil kalau bayar parkir bisa sampai Rp 24.000 (12xRp2.000). Setengah hari gue di kantor coba, betapa pegawai teladannya gue(he3x...) Another way to reach this building is by taking public transport. Ada shelter busway koridor 1 Bendungan Hilir, atau kopaja 19 dan metromini 640. You just have to pick your choice...
Untuk supply makanan, di belakang banyak warung-warung yang murah dan sehat yang biasa didatengin kalo makan siang. Ada Foodcourt BW(Bendungan Walahar), Kantin Semanggi, Bakmi Bangka, dan masih banyak lagi.. Kalau mau yang agak mahal, di lobby juga ada Coffee Bean & Tea Leaf; atau di gedung parkir ada Coca Suki (tempat lunch pertama waktu welcoming MTDP) dan Samudra. Kalau mau jalan lebih jauh, ada Plaza Semanggi di seberang, yang pastinya banyak banget tempat makan dan entertainment disana. Tapi sayangnya kalo lagi ujan cuma ada coffee bean yang bener-bener di lobby dan nggak membutuhkan payung. Atau pesen ke OB, Bapak Sardiman... Makasih banyak ya Bapak ^_^
Jadi jangan ragu buat maen2 ke Menara GKBI ya... Just Call me ;)

3 comments:

  1. hahaha.... don't worry... gw rasa semua org yg pertama kali mau naik lift jg akan bingung kok...termasuk gw...hahaha..

    udh lo naik bus aja... itung2 mobil cuma nambah global warming... :p

    ReplyDelete
  2. Iya nih kayaknya bakal lebih sering naik bus kalo nggak ujan... itung2 sekalian olahraga juga ^_^

    ReplyDelete
  3. Aha, got it ! Thanks infonya Dias

    ReplyDelete