Monday, June 8, 2009

Certified Financial Planner (CFP) Course

Judulnya sudah cukup berat belum ya??hehehehhee,,,,,,,,, Sebenernya ini salah satu cara untuk mengaktualisasikan diri dengan lebih baik ^_^

Sudah lama sebenernya nyari kursus sertifikasi kayak gini,, secara banyak waktu kosong baik di weekdays maupun weekends. Mau CFA, CFP, CIA, FRM,,, pokoknya program2 sertifikasi internasional yang bisa membantu peningkatan karir(halah....) Setelah pencarian yang cukup lama itu, akhirnya dapet juga jadwal yang cocok... Preparation Course for CFP Module 1 di Binus!! Jadilah tiap Sabtu di bulan Juni gw akan kembali menjadi anak kuliahan ;)

Sempet terjadi pergolakan batin sih coz biayanya mahal bo!! tapi mengingat ini untuk investasi masa depan,,, jadi ya bolehlah(hehehehe......) Selain itu,, gw juga bingung mau pake baju apa!!!(topik nggak penting) maklum pertemuan pertama takut saltum. Kalo formal banget kesannya lebay,,, kalo casual banget kesannya masih anak kuliahan... Jadilah gw memakai baju pas kuliah dulu tapi yang agak rapi,,,, bener2 berasa kayak kuliah lagi!!!hehehehehe..............

Oh ya,,, kalau mau dirangkum,,, kira2 inilah beberapa alasan gw ikut kursus ini:
1. Menambah sertifikasi untuk kebutuhan masa depan --> Ya iyalah,,, ini tujuan utama ikut kursus ini.... AKTUALISASI DIRI (wkwkwkwkwkwkwk................). Tampaknya agak berhasil sih,,, terutama dalam membuat gw merefresh pelajaran kuliah ^_^
2. Mencari networking baru,,, siapa tau ada "opportunity" --> Ini salah satu pertimbangan bwt milih baju tadi,,, biar kesannya sudah profesional kayak eksekutif muda gitu(hehehehe.........). Tapi kayaknya nggak terlalu berhasil deh,, secara semuanya financial institution :(
3. Mencari "My May" --> Ya walaupun sekarang sudah Juni,,, tapi mungkin aja kan kepending kayak ramalan sebelumnya;) Again,,, I'm trapped in an older people community,,, jadi ya nggak berhasil juga deh :(
Baru sadar kalo tujuan sampingan semuanya gagal,,,, mungkin emang harus fokus sama tujuan utamanya aja kali ya??wkwkwkwkwkwkwkwk.................

Tanggal 6 Juni kemaren adalah pertemuan pertama kursus ini. Mulailah dengan perkenalan,,, dan semua orang langsung nyebut V***** aja dong waktu gw bilang kalo gw dari Pfi***,,,, OMG stereotipe banget deh!! Belum lagi pengajarnya masang iklan obat itu yang ternyata emang sangat berhubungan erat sama dunia finansial "Protect Your Valuables" hehehehehe....... Another fun fact about first session, gw menemukan penemuan terdahsyat abad ini: FINANCIAL CALCULATOR!!!!! Kenapa gw nggak menemukan alat ini dari dulu sih??wkwkwkwkwwk...............

Finally,,,, gw berharap kalo gw bisa menyelesaikan semua modulnya,,, jadi bisa dapet Sertifikat CFPnya deh!!!

9 comments:

  1. PENGKHIANAT... Orang-orang yang tidak mengajak gue ikut kursus CFP ini artinya sirik.. takut a.k.a pengecut.. Takut kesaing sama gue.. Hahahhaha...

    Ga terima g lu pada ikut.. Hiks....

    ReplyDelete
  2. gw udah ikutan yaas, udah smpe level intermediate..di international association registered of financial consultant (IARFC)! di sbm jg itu yaas, kalo mau daftar2 juga gitu tar gw kasi CPnyaaa, goodluck anywayy :)

    ReplyDelete
  3. ih yas gue juga bisa ikut ga sihhh??? kok gue mendadak pengen yahh

    ReplyDelete
  4. kamu menulis dengan banyak sekali tanda baca dias..
    dan wkwkwkwkwwkwk saya bertanya2: gimana sih wkwkwkwkwk ini dibacanya ?

    ReplyDelete
  5. i enjoy reading your blog
    it is kinda funny wkwkwkwkwk so there i use the words wkwkwkwk

    ReplyDelete
  6. halooo.. lg googling ttg CFP, nemu blog inih...
    nanya dooong,, trus gimana akhirnya sekarang, sudah dpt sertifikasinya ya?
    gimana bergunaaa nggaaa

    tujuan utama pengen ikutan CFP si buat ningkatin kualitas finplan keluarga ehehehe
    thanksss

    ReplyDelete
  7. Thanks for the blog loaded with so many information. Stopping by your blog helped me to get what I was looking for.
    financial advisor

    ReplyDelete
  8. Don’t let the government take your home when you die as a result of Medi-Cal Recovery. California has already recovered $1 BILLION from people’s homes and estates after a loved one died having received Medi-Cal Benefits. This is often how family homes are lost. top financial advisor whittier

    ReplyDelete