Sunday, May 31, 2009

Self actualization,,, pentingkah??

Apa sih yang paling diinginkan manusia??jawaban standar mungkin sandang, pangan, papan karena itulah kebutuhan primer manusia. Menurut teori kebutuhan Maslow,,, ada satu kebutuhan manusia yang mungkin paling tersier,,, yaitu: aktualisasi diri atau self actualization.....

Jika seseorang sudah dapat memenuhi kebutuhan primer dan sekunder dalam hidupnya,, tentu kebutuhan paling tersier inilah yang ingin dicapai. Menurut Maslow,, yang termasuk dalam self-actualization adalah: morality, creativity, spontaneity, problem solving, lack of prejudice, and acceptance of facts. Sudahkah kita berusaha untuk memenuhi kebutuhan ini??

Hmmm,,, untuk gw pribadi,,, gw selalu menggunakan alasan pemenuhan kebutuhan ini kalau mendapatkan sesuatu yang under my expectation(hehehehee........) Waktu di kuliah,,, sering terasa kurang challenging,,, padahal kan pengen mengaktualisasikan diri juga... Idelismenya tuh pengen bikin sesuatu yang breakthrough gitu trus jadi pedoman buat banyak orang (halah,,,, lebay mode on) Tapi akhir2 ini perasaan ini mulai mengusik lagi hari-hari gue. Too obvious buat orang-orang di sekeliling gw kalo hari-hari gw belum optimal.... Can not work my b*** off!!!

Can I blame the situation??tapi gw nggak mau!!!! Mungkin emang harus lebih proaktif mencari kegiatan untuk lebih mengaktualisasikan diri,,,, Banyak orang mungkin bakal seneng kalo nggak ada kerjaan tapi dibayar,,, entah kenapa gw nggak(hehehehehe......) SEMANGAT!!! ^_^

3 comments:

  1. semangaaat!! (^____^)v lo tukeran kerjaan sm gw aja gmana? capek pak... +__+;;

    ReplyDelete
  2. " well Youre not the only one who feels that way though, me.. I skip from my previous office for being employeed with nice salary but lil JOb" NOW = Too many JObs also get me tired.. but I like ur Quote as my status today wkwkwkwk AHJA FIGHTING SUN SANG NIM!

    ReplyDelete
  3. ahaha.. gw jg nih mahasiswa kebanyakan waktu luang malah bikin otak gak beres,, anda tidak sendiri hahay. cuman bedanya gw masih jd expense bapak gw ahahahaha

    ReplyDelete