Wednesday, October 19, 2011

Terserah

A : "Eh mau makan apa nih?"
B : "Hmmm... Terserah aja deh"

Well,, pernah nggak mengalami percakapan seperti di atas?? Kalo di kehidupan gw sih itu terjadi tiap hari untuk semua pertanyaan yang membutuhkan keputusan,, jawaban gw seringkali adalah "terserah"

Mungkin banyak orang bakal ngira cuma orang phlegmatis yang bisa jawab pertanyaan kayak gitu dengan jawaban "terserah",, tapi di sering tes kepribadian sih gw melankolis koleris.. *apakah hasil tesnya tidak valid lagi karena sdh lama banget,, gw ga tau juga sih...

Logikanya,, jawaban "terserah" adalah jawaban yang cukup straightforward, karena orang yang menjawab seharusnya sudah indeferen akan keputusan yang akan diambil setelahnya.

Tapi gw mau nyoba melanjutkan percakapan di atas dengan kejadian yang biasa gw alami sehari2...

A : "Ya sudah kita makan spaghetti aja ya, sudah lama nih gw pengen makan spaghetti.."
B : "Duhh,, bule banget sih,, makannya spagheti segala,, mana kenyang sih makan kalo nggak nasi??"

Yupss,, inilah yang biasa terjadi di kehidupan gw.. Gw seringkali tidak menerima konsekuensi dari jawaban gw yang "terserah" itu,, tapi malah memberi respon negatif pada saran yang diajukan. Gw nggak tau sih kalian sering mengalami hal ini atau nggak,, tapi kalo gw liat di sekitar gw sih sering banget yang kayak percakapan di atas. Kadang2 kalo ada orang yg jawab "terserah" tapi malah ngomel klo diajak ke tempat yang dia nggak suka,, gw suka sebel juga sih.. "Tadi jawabnya terserah,, sekarang diajak malah ngomel".. But apparently I always do that :)

Mungkin ada baiknya kalo nggak sembarangan ngejawab "terserah" apalagi kalo ada kemungkinan bakal nggak siap menerima konsekuensi dari jawaban itu sendiri. But it just my thoughts guys :)

2 comments:

  1. hihihi... ian... gw juga kesel bgt stiap kali lo bilang "terserah"...!! gw yg udh semangat2 mo spending quality time with you seringkali mengalami kejadian spt ini:

    Gw: Mo kemana kita?
    ian: terserah
    Gw: eh... *SWT* ehhm.... kemana yaa.....
    ian: jadi kemana nih?
    Gw: terserah...

    Pada akhirnya bingung sendiri akan tujuan hidup sampai salah satu diantara kita punya ide brilliant! miss you ian...

    ReplyDelete
  2. iya kak betul banget, sampai - sampai di kamar kostan saya itu ada tulisannya "DILARANG BILANG TERSERAH " klo ngomong terserah jadinya denda deh 500,00 hihih krn kata terserh malah bikin lama utk menentukan pilihan ...

    ReplyDelete